Breaking News

"Konsolidasi Olahraga" Jokowi-Airlangga Simbol Persiapan Jelang Pilpres 2019

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dibalut olahraga pagi di Kebun Raya Bogor dinilai sebagai simbol persiapan menjelang Pemilihan Presiden 2019.

"Pertemuan Jokowi dengan Airlangga saya pikir pertemuan dalam rangka mendengar masukan dan pendapat Ketua Umum Golkar terkait pilpres 2019," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting Pangi Syarwi Chaniago, di Jakarta, Senin (26/3/2018).

"Konsolidasi olahraga" tersebut, sambung Pangi, juga dipandang sebagai bentuk penguatan komunikasi politik antara Jokowi dengan partai berlambang pohon beringin itu.
Pangi melanjutkan, mendekati Pemilu 2019, Jokowi akan rajin melakukan pertemuan informal seperti ini bersama ketua umum partai koalisi lainnya.

Menurut Pangi, Jokowi ingin mendengarkan satu per satu masukan dan pendapat dari petinggi partai koalisinya dalam menghadapi kontestasi lima tahunan itu. Termasuk, kata dia, mengenai kriteria calon wakil presiden (cawapres).

"Saya yakin Pak Jokowi akan gilirkan silaturahim ketemu dengan ketua umum parpol pengusung Jokowi di pilpres dengan suasana informal dan santai sehingga bisa mendengar masukan dan harapan dari parpol pengusung presiden incumbent Pak Jokowi," papar Pangi.

"Sehingga, Jokowi terus membangun komunikasi dengan ketua umum partai koalisi," lanjut dia sambil mengakhiri.

Tidak ada komentar