Breaking News

Untuk Investasi, Lebih Untung Beli Properti Dengan KPR Atau Cash


Investasi property merupakan salah satu investasi yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, investasi property memiliki harga yang cenderung naik dari waktu ke waktu. Inilah yang menyebabkan banyak orang yang tertarik dengan bisnis investasi property untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Bisnis property yang paling banyak diminati oleh kebanyakan orang adalah bisnis investasi rumah. Seperti yang kita tahu bahwa setiap orang tentu saja menginginkan memiliki rumah sendiri bukan? Rumah yang notabene nya merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. 

Kebutuhan pokok seperti rumah akan dicari oleh orang apapun itu backgroundnya, apapun itu pekerjaannya, tentu saja berencana untuk memiliki rumah sendiri adalah hal yang wajar. Terlebih lagi untuk orang yang sudah berumah tangga sendiri yang ingin lebih mandiri dan bebas mengatur keluarga kecilnya. Untuk itu, orang akan berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang diidam-idamkan dan didambakan tersebut. 

Untuk bisa mendapatkan sebuah rumah, tentunya ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Anda bisa mendapatkannya dengan cara cash ataupun dengan cara kredit melalui KPR. Jika ditanya untung mana membeli rumah dengan cara cash ataukah membeli rumah dengan melalui KPR di kredit perumahan, tentu saja ini semua tergantung pembelinya. Jika pembelinya mampu membeli rumah secara cash, tentu saja akan lebih baik jika anda membelinya secara cash. Asalkan anda sudah memperhitungkan biaya operasional, pajak, dan biaya lain-lain. 

Begitu juga sebaliknya, jika anda masih belum memiliki uang cash untuk mendapatkan rumah, tentu saja akan lebih baik jika anda membeli rumah tersebut dengan cara kredit melalui KPR. Karena dengan sistem kredit perumahan, anda hanya perlu membayarkan DP saja dan seterusnya anda bisa membayar cicilan rumah tersebut setiap bulannya. Jadi ini akan lebih bisa meringankan beban anda dan anda bisa menggapai keinginan dan cita-cita anda untuk mendapatkan rumah impian. 

Untuk menganalisis lebih untung mana membeli property seperti rumah dengan cara cash atau kredit melalui KPR, artikel ini akan menjelaskannya secara rinci untuk anda. Masing-masing cara pembayaran memang memiliki kekurangan dan kelebihan di dalamnya. Namun kekurangan dan kelebihan tersebut tentunya tergantung keadaan para pembeli untuk bisa melihat dan menganalisanya. Untuk informasi lebih jelasnya, langsung saja kita ulas beberapa keuntungan dan kerugian dari amsing0masing cara pembayaran. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan dan penjelasannya di bawah ini. 

Untuk pembayaran secara tunai kelebihannya adalah anda bisa terbebas dari adanya uang yang sangat menekan anda. Anda terhindar dari biaya yang akan memangkas budget anda setiap bulannya. Tidak hanya itu, anda juga akan memiliki asset yang sangat berharga. Karena anda telah lunas dalam pembelian rumah, anda akan mendapatkan sertifikat yang mana sertifikat tersebut akan berguna pada saat keuangan anda sedang tidak baik. Sertifikat bisa anda gunakan sebagai jaminan dalam peminjaman uang. Tidak hanya itu saja, dengan rumah yang sudah lunas, tentu saja anda akan lebih nyaman dalam menempati rumah bukan? 

Dari kelebihan yang ada tersebut, tentunya juga ada kekurangannya untuk membeli rumah secara cash. Anda tidak akan mendapatkan nilai tambah dari property yang anda miliki. Karena harga yang dibayarkan harga saat itu dan dibayarkan saat itu juga. Terlebih lagi jika anda membayarnya secara cash dengan metode menabung selama bertahun-tahun dan rutin. Anda akan menghabiskan puluhan tahun dengan rencana harga saat ini, namun puluhan tahun lagi harganya akan panik bukan? Tentunya ini akan menambah tabungan anda dan jangka lamanya bukan? 

Berbeda halnya dengan membeli rumah dengan sistem kredit melalui KPR. Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan cash. Karena hal yang telah dijelaskan di atas. Tidak hanya itu saja, keuangan anda juga akan lebih aman karena angsuran setiap bulannya yang terjangkau jika dibandingkan dengan uang langsung lunas yang tentu saja jumlahnya sangat besar. Dengan melalui KPR tentu saja anda akan dilengkapi dengan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran yang membebaskan anda dari berbagai resiko yang tidak terduga ketika melakukan angsuran property. 

Namun kekurangan dari pembayaran melalui sistem kredit KPR, anda juga harus memikirkan suku bunga yang naik turun setiap waktunya. Anda juga harus memikirkan hal itu sebelum memikirkan membeli rumah dengan sistem kredit.Ini harus menjadi bahan pertimbangan anda. Alangkah lebih baiknya jika anda mempertimbangkan terlebih dahulu agar tidak hal-hal tersebut. Anda juga harus siap jika suku Bunga naik . 

Jadi, lebih untung mana antara membeli rumah dengan sistem kredit perumahan, dengan membeli rumah secara cash? Tentu saja itu semua tergantung keadaan para pembeli bukan? Jika pembeli mampu membayar cash, tentu lebih untung membayar cash. Jika pembelinya belum mampu membayar secara cash, tentu saja kredit KPR adalah salah satu solusi mudah untuk mendapatkan sebuah property. Dan semua itu sudah ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Sehinga, anda sudah bisa menganalisanya sendiri bukan? Kira-kira untung yang mana? 

Tidak ada komentar